01 Desember 2008

Bersama Together Kita Selalu Always Fighting Against AIDS



Ahad, 30 November 2008-Sunday Morning UGM.

Salah satu tradisi unik yang dimiliki UGM adalah pasar minggu pagi yang juga biasa dikenal dengan Sunday Morning. Setiap minggu pagi, kawasan kampus UGM ramai oleh pedagang kaki lima. Mahasiswa dan warga sekitar, baik tua maupun muda tumpah-ruah menikmati suasana pagi sambil berbelanja atau makan di lesehan. Boleh jadi, di seluruh Indonesia, tradisi ini hanya ada di kampus UGM. Hal ini menunjukkan bahwa UGM begitu dekat dengan rakyat dan warga sekitar. Tidak malah menjadi menara gading yang angkuh dan jauh dari rakyat.

Pada sunday morning kemarin yang kebetulan berdekatan dengan momen peringatan hari AIDS internasional, tim M4S L4KSO Center melakukan aksi solidaritas AIDS. Pada aksi yang digelar mulai pukul 6.30 pagi itu, tim M4S L4KSO Center membagikan pesan simpatik tentang AIDS berupa kertas kecil bertuliskan "ALAT KONTRASEPSI PALING AMAN YAITU GAK USAH BERHUBUNGAN, SO, BUKTIKAN CINTA DENGAN PERNIKAHAN" yang ditempeli dengan permen. Antusiasme Sunday Morningers saat itu sangat tinggi terbukti dengan apresiasi dan ucapan terima kasih pada saat mereka menerima pesan itu. Lakso sebagai perwakilan dari M4S L4KSO Center mengungkapkan bahwa momen hari AIDS internasional sangatlah penting. "Hari ini adalah kesempatan kita untuk saling berbagi nasehat tentang bahaya AIDS", ungkapnya.
"Yang paling perlu diperbaiki adalah sistem jaminan kesehatan bagi penderita AIDS karena yang menjadi masalah utama adalah mahalnya obat AIDS", tandasnya saat ditanya tentang permasalahan penanganan AIDS di Indonesia. Aksi yang diselipi dengan "ngamen" dari warung ke warung itu pun berakhir pada pukul 10.00.

"Karena ketika kita bicara soal AIDS, maka kita bicara mengenai moralitas. Karena, menurut saya, alat kontrasepsi paling aman yaitu gak usah berhubungan, kalau mau berhubungan ya harus nikah". Ungkap Lakso menutup wawancara dengan maslaksocenter.blogspot.com. (IF)

2 komentar:

Suicune And the Pair of Heart mengatakan...

politik itu kejam mas.. oleh karena itu kiki ndak suka

Unknown mengatakan...

hmmm... menarik, meski pernikahan bukan jaminan untuk mencegah penyebaran aids.


Copyright 2008 Mas Lakso Center | Powered by Ade